Pengenalan Manajemen Proyek

1. Pengertian Proyek
- Proyek adalah suatu usaha sementara yang dilakukan untuk menciptakan produk yang unik atau produk jasa.
- Proyek adalah rangkaian usaha dalam jangka waktu tertentu yang bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk atau jasa/pelayanan unik tertentu, dilaksanakan manusia dengan memanfaatkan berbagai macam sumber daya, melalui rangkaian proses perencanaan, eksekusi dan control.
a. Proyek memiliki jangka waktu tertentu, yang berarti bahwa rangkaian aktivitas tersebut memiliki titik mulai dan titik selesai yang pasti (ditargetkan).
b. Bersifat unik, yang berarti bahwa tidak ada proyek yang menghasilkan produk/ jasa pelayanan yang identik.

2. Kendala-kendala Manajemen Proyek
- Proyek harus beroperasi dalam lingkungan organisasi yang luas
- Menejer proyek perlu mengambil pandangan holistic atau system proyek dan mengerti bagaimana terletak didalam organisasi besar.
- Manajemen proyek adalah penerapan pengetahuan , keterampilan dan peralatan dan teknik untuk proyek kegiatan dalam rangka untuk memenuhi atau melampaui kebutuhan stakeholder dan harapan dari proyek.
- Manajemen proyek adalah penerapan pengetahuan kompetensi, keahlian, peralatan metodelogi dan teknik didalam proses pengelolaan sebuah proyek sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan harapan berbagai pihak yang berkepentingan (stakeholders) dari proyek tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India