Kesehatan Adalah Tanggung Jawab Pribadi

Mungkin kita pernah mendengar orang mengatakan “kalau kita sakit pergi saja ke dokter, untuk apa membaca buku tentang kesehatan”. Perkataan ini selain menunjukkan rasa hormat dan keanggupan seorang dokter untuk menyembuhkan penyakit, juga menunjukkan sikap masa bodoh seseorang akan kesehatan pribadinya. Setiap orang seharusnya tahu bagaimana menjaga kesehatan pribadinya.
Seperti layaknya sebuah mesin yang harus sering dibersihkan dan diberi pelumas, tubuh manusia juga harus dipelihara dengan hati-hati agar tetap berfungsi sehat dan normal. Bahkan tubuh manusia lebih rumit susunanya daripada computer-komputer yang canggih sekalipun.
Pengetahuan mengenai pentingnya gizi makanan merupakan salah satu factor pendukung bahwa kesehatan adalah tanggung jawab pribadi. Karena dengan tidak mengetahui apa-apa yang dibutuhkan tubuh serta tidak mengetahui jenis makanan yang akan memenuhi kebutuhan tubuh, berarti kit telah mempertaruhkan harta yang paling berharga, yaitu kesehatan pribadi.
Sebenarnya penyakit tidak dating begitu saja. Seseorang dapat sakit karena tidak mengikuti hokum kesehatan. Penyakit-penyakit berbahaya seperti jantung, ginjal, darah tinggi, bahkan kanker dapat terjadi akibat gaya hidup yang tidak teratur atau cara mekan yang tidak sehat, untuk itulah kita harus menjaga kesehatan kita sendiri agar tubuh kita tetap sehat wal afiat.

1 komentar:

Obat stroke ringan mengatakan...

infonya sangat menarik....

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India